Entri Populer

Selasa, 02 April 2013

Cerpen: Nizamaland



Nizamaland

Ada sebuah pulau yang bernama Nizamaland, jarang orang asing yg datang kesana karena pulau tersebut dekat Segitiga bermuda. Pulau itu sangat indah, hutannya lebat,pantai yg berpasir putih dan bersih, dan ada gunung di tengah pulau tersebut. Dan dikaki gungung itu ada sebuah pintu yang terbuat dari batu, kata pemuka masyarakat desa yg sering di sapa Nizame itu adalah kuburan raja Nizama yang konon banyak harta karun peninggalanya dan didindingnya tertulis ramalan “tiga anak kembar penyelamat pulau”.
Disitu ada sebuah desa yang damai,disana ada tiga orang anak kembar yang tidak mempunyai orang tua. Disaat mereka mau lahir ayah nya meninggal akibat terkena badai di laut dan ibunya meninggal suaktu melahirkan mereka. Semenjak itu mereka di asuh dengan Nizame, karna Nizame mendunga ramalan di kuburan raja Nizama itu mereka.dan mereka juga dilatih bertarung.Anak yang petama bernama Nizu dia anak laki-laki yang kuat , pandai memainkan pedang, dan pandai membuat strategi.Anak yang kedua bernama Nizi dia anak perempuan cantik yang pintar memanah,pandai menyamar, dan dia paling jago memanjat darisaudara-saudaranya.Anak yang ketiga bernama bernama Nazu dia paling jago bela diri,membuat jebakan dan melempar pisau dan dia bisa menyelam paling lama dari saudara.
       Suatu hari mereka sedang bermai dipantai Nizi sedang memanjat pohon menikmati kelapa.sedangkan Nizu sedang menangkap ikan untak makan siang mereka.dan Nazu menyelam dilaut, ketika sedang asik asiknya melihat lihat karang, tiba tiba dia melihat sebuah gua dalam laut. Karena penasaran dia masuk kedalam gua itu. Setelah masuk ternyata gua itu seperti rumah dalam laut. Setelah puas melihat lihat dia keluar dari gua itu ingin memberi tau saudara saudaranya
“Nizu, tadi aku….” Belum selesai dia berbicara, sudah dipotong oleh Nizi
“Hey!!, cepat naik ke atas pohon!!” teriak Nizi dari atas pohon
       Ketika mereka mendengar itu mereka bergegas naik keatas pohon kelapa.Dan terlihat lah kapal layar yang besar terbuat dari kayu itu.
“ayo kita lapor ke Nizame” kata Nizu
Dan mereka langsung pergi kerumah Nizame dan melaporkan apa yg tadi mereka lihat.
“Nizame tadi kami melihat kapal besar yang berlayar menuju pulau kita” kata Nizu
“cepat kalian beritau warga terus kita tanya mereka mau apa kepulau kita”
“baik!!”
Setelah mendengar itu Nizu,Nizi,Nazu berpencar ke seluruh penjuru desa dan member tau warga desa. Setelah warga berkumpul bereka bersama sama kepantai itu.dan turun lah beberapa orang ber baju tentar dari perahu,Nizame langsung bertanya.
“siapa kalian?”Tanya Nizame dengan tegas
“saya kapten John McEchols ,kami pelaut dari inggris”
“mau apa kalian ke pulau kami?”
“kapal kami rusak akibat badai dan ahirnya derdampar di sini” jawab kapten John
Karna dari bicaranya sopan penduduk pun percaya dan menyambut mereka,serta meminjamkan rumah untuk mereka tinggal.tapi Nizu tidak percaya kepada mereka.
      Ketika waktu hamper larut malam Nizu mengajak Nizi dan Nazu untuk menyelidiki maksut sebenarnya kapten John ke pulau mereka.lalu mereka berangkat kerumah kapten John yg agak di pinggir desa. Setelah sampai disana mereka mendengar percakapan antara kapten John dengan salah satu perajuritnya
“lapor kapten semua warga sudah kami tangkap”kata seseorang perajurit
“oke,langsung buat markas di depan pintu kuburan raja itu”perintah kapten john
Ternyata sewaktu mereka menuju kerumah kapten John sedang ada penangkapan warga desa oleh para perajurit kapten John. ketika mereka mendengar percakapan itu mereka langsung lari kerumah Nizame bermaksut menyelamatkan Nizame.tapi ketika sudah sampai mereka melihat rumah Nizame sudah berantakan.
“kita harus bagai mana? Semua penduduk sudah ditangkat”Tanya Nizi menangis
“sewaktu kita bermain dipantai aku menemukan gua bawah laut yg dalam nya seperti rumah rahasia mungkin kita bias bersembunyi”jawab Nazu
“oke ide bagus sekalian kita memikirkan bagai mana mengusir mereka dari pulau kita”kata Nizu
Setelah mereka menyiapkan barang barang yg mereka perlukan mereka langsung bergegas menuju gua yang di maksut Nazu.setelah itu bereka ber istirahat disana.

keesokan harinya setelah itu mereka menyiapkan rencana,dan berbagi tugas
“Nizi kamu pantau sedang apa mereka kerjakan” perintah Nizu
“kenapa harus aku?”Tanya Nizi kaget
“karna kamu yg paling jago menyamar dan kemungkinan ketahuanya lebih kecil dari kami”
“baiklah”
Nizi langsung menyiapkan perlengkapan menyamarnya pergi memantau aktivitas kapten John. Sementara Nizu dan Nazu membuat sarapan buat mereka. Setelah mereka selesai membuat makanan Nizi pun pulang dan mereka makan ber sama.Setelah mereka makan mereka membuat rencana.
“apa yg kamu liat Nizi?”Tanya Nizu
“disana mereka berusaha membuka kuburan raja Nizama mungkin mereka mau mengambil harta karun dan semua warga desa di pekerjakan untuk membuka pintu itu”lapor Nizi
“apakah Nizame di perkerjakan juga?”Tanya Nizu
“tidak, dia di kurung” “dan juga disana mereka membuat dua tenda perajurit yang di sampingnya ada dua menara pengintai dan ditengah ada sebuah tenda menurut aku itu tenda kapten John dan ada beberapa kurungan besar” jawab Nizi
“oke, gini rencananya nanti malam kita pantau aktifitas kapten John malam hari dan pagi nya kita kumpulan senjata para warga dan sembunyikan di dekat kurungan warga’
Saat malam harinya mereka mengawasi aktifitas kapten John.ternyata pada malam harinya cukup sedikit yg ber jaga dan ada empat orang yg berjaga dimenara.setelah mereka tau aktifitas pasukan kapten John mereka kembali ke persembunyian mereka dan menyusun rencana nya lagi.
“Nazu kamu buat jebakan ketika perajurit ke empat naik ke menara. Menaranya rubuh dan kalau bias menara itu rubuh mengenai tenda dan setelah tenda terekena pasti yang lain pada sibuk membantu.pada saat itu kita selamat kan para warga ” “setelah itu aku dan Nazu  mengantar warga laki laki  ke tempat per sembunyian senjata dan yg perempuan Nizi antar ke tempat yg aman”
“oke,besok pagi kita kumpulkan senjata senjata di rumah rumah warga” kata Nizu
Dan setelah itu mereka ber istirahat
Keesokan paginya mereka mengumpulan senjata senjata yg ada di rumah rumah warga. Ketika mereka memeriksa rumah Nizame,Nizu menemuka pintu di bawah tempat tidur Nizame dan member tau saudara saudaranya.
“Nizi,Nazu cepat kesini!!” “liat ini ada pintu untuk ke bawah” teriak Nizu
Setelah Nizi dan Nazu melihat pintu itu.mereka masuk dan mereka menemukan tiga jubah dan disamping masing masing jubah itu terdapat senjata senjata yang mereka kuasai yaitu pedang,panah dan pisau lempar. Dan disitu ada surat dari Nizame
“anak anak ku ini adalah senjata buat kalia yang saya buat. Mungkin kalau ramalan di dinding batu itu benar ini bisa membantu kalian menyelamatkan pulau ini.salam sayang Nizame”
Setelam membaca itu mereka memakai jubah yang di berikan Nizame.dan menelesaikan rencana mereka.
Saat tengah malam mereka menunggu waktu penggantian penjaga menara.ketika waktu pengganti penjaga Nizu dan Nazu bergegas memotong salah satu kaki menara yang telah di tentukan waktu pembuatan rencana dan mengantinya dengan yang lebih lemah.setelah itu Nizu dan Nazu pergi ke semak semak dekat kurungan para warga yang telah di jaga oleh Nizi.
Setelah menara rubuh dan para perajurit membantu teman temanya.sementara itu mereka memanfaatkannya untuk membebaskan para warga.setelah bebas mereka menjalankan rencana selanjutnya.kemudian warga yang laki laki bereka mengambil senjata yang telah di siapkan tadi dan kemudian menyerang balik para perajurit perajurit kapten john.
Terjadi lah perang yang besar dan banyak darah dimana mana. karena perajurit kapten john sudah banyak yang mati akibat rubuhnya menara.habislah pasukan kapten john. Kemudian tinggal kapten john yang ter kepung di depan tendanya.ketika Nizu ingin mebaskan pedangnya tiba tiba ada seorang wanita cantik berambut pirang
“tolong jangan bunuh ayah saya,bunuh saja saya”kata wanita berambut pirang sambil mengarah kan pedang Nizu

Tapi kapten john tidak menghiraukan pembelaan anaknya.tiba tiba dia mengeluarkan pistolnya dan menembah anak nya yg berdiri di depan Nizu dengan maksut peluru itu akan tembus dan mengenai Nizu.tetapi dengan reflek Nizu menghindar  tapi tetap peluru itu terkena di pinggir perut wanita itu.dan dengan cepat dia menebas kepala kapten John.dan kapten john mati di tempat
Setelah itu Nizu membawa wanita itu ke tabib yg di desa itu.dan keesokan harinya dia sada dan dia mencari ayahnya
“mana ayah ku?”tanya wanita itu
“Ia telah meninggal” jawab Nizu
Ketika mendengar itu wanita itu langsung menangis.Nizu karna kasihan dia meng hibur wanita itu sampai iya sedikit tenang.setelah itu mereka jalan keliling pulau
“nama kamu siapa?”Tanya Nizu
“nama aku Chrissy” jawab
Semenjak itu mereka tambah dekat
Satu tahun kemudian saat umur Nizu,Nizi, dan Nazu  pas mencapai 17 tahun.Nizame mengumpulkan warga desa dan dia mengumum kan bahwa harta karun yang ada di dalam kuburan raja nizama adalah kota yang megah dibawah gunung itu.
Setelah mereka selesai membuka gerbang itu dan merapi kan kota dibawah gunung itu mereka menunjuk Nizu sebagai raja yang menggantikan raja Nizama dan didampingi oleh Chrissy sebagai ratunya.sedang kan Nizi dan Nazu menggantikan tugas Nizame menjadi pengajar perajurit penjaga pulau.

PENGARANG: MUHAMMAD AULIA ZAHRIL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar